Skincare Routine / Perawatan Wajah Selama di Sorong

Hi.. dulu aku pernah share soal skin care routine aku ya waktu lagi di Bali. I thought I just give you an update, skin care wajah selama aku di Sorong.

Steps skincare-an aku kaya gini : Face Cleansing Oil/Cleansing Balm, Face Wash, Toner, Serum, Moisturizer, SunScreen. Exfolitation setiap 2 kali seminggu (idealnya kalo aku rajin) dilakukan setelah face wash. These skincare steps worked well for me until now.

Face Cleansing Balm

Sekarang aku lagi pake Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm.

Sesuai namanya, wanginya tu kaya Strawberry Vanilla Ice Cream. Udah dikasih spatulanya sama dia, attached di tutupnya. Scrapt sekali aja udah cukup ko untuk bersiin daily sunscreen and make up aku. Rub between your palm and dia berubah jadi oil lalu oleskan ke seluruh wajah. Basahin tangan, abis gitu rub your face until cleansing balm kamu change into milky texture. Abis gitu tinggal cuci pake air.

Kerasa banget bersih, seger sampe ngerasa dah ga perlu lagi dicuci pake face wash. Padahal ga gitu ya, tetep harus pake face wash lagi.

Belinya ini harus di took skincare ya. For your information, di Sorong ini jarang orang double cleansing jadi otomatis jarang juga skincare shop yang jualan cleansing oil atau cleasing balm. Kudu cepet-cepetan, kalo ada langsung beli aja.

Face Wash

Sekarang lagi pake Himalaya Purifying Neem Face Wash atau Senka Perfect Whip Face Wash.

Dua duanya gampang di dapet di Supermarket. Dua produk ini juga cleansing agent yang bagus tanpa bikin muka aku kerasa kering.

Exfoliation

Aku lagi pake Freeman Charcoal Mud Mask.

Emang ini diperuntukan untuk kulit kombinasi ya, bikin kulit kita balance aja. Bikin jadi bersih… halus… lembab dan juga membantu banget memberantas beruntusan.

Toner

Sekarang aku lagi pake Azarine Cosmetics Rich Hydrating Toner.

Mengandung hyaluronic acid, ingredients yang hampir cocok di semua orang, toner ini berasa nyaman melembabkan. And being Azarine, harganya yang ekonomis nyaman banget di kantong, hehehe..

Serum

Biasanya, aku Cuma pake satu macam serum untuk dipake sampe habis. Selama di sorong ini, aku punya 3 macem. Bukan untuk di layer, tapi untuk dipake dikala perlu sesuai kondisi.

Somethinc Multibiom Serum

Dia ini yang aku pake daily. Enak banget, gampang nyerep, melembabkan and smoothen your skin.

Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment

Ketika tiba tiba aku breakout, ntah karena bulanan, air yang kurang cocok atau yang lainnya, aku pake ini. Tapi ketika dah mereda, aku balik lagi ke yang multibiom. Kadang ini Cuma aku pake totolan jerawat juga bisa banget.

Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

Di Sorong ini kalo pas lagi terik panas, aku gampang banget belang. Kadang nganter si kecil main sepeda diluar, jidat aku belang sudah. Langsung aku pake Niacinamide ini. Kalo dah mendingan, balik lagi ke serum daily aku.

Aku seneng pake yang Skintific ini soalnya dia gampang nyerep.

Moisturizer

Sudah bisa dipastikan kalo aku pake moisturizer sejuta umat Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel. Bahan bahan utama moisturizer ini adalah bahan bahan kesukaan aku. Collagen, Centella and Ceramide. This is the best moisturizer yang dah pernah aku coba and udah beberapa kali aku re-purchased. Texturenya Gel gitu, jadi otomatis gampang nyerep di kulit ga bikin lengket.

Sunscreen

Apa mau dikata, ini juga aku pake suncscreen sejuta umat Azarine yang versi Hydramax C Sunscreen Serum. Kayanya mah ga usah disebut lagi kelebihan-kelebihannya. I loved how it looks under my make up to. Ditambah lagi sekarang dia ngeluarin beberapa varian baru yang menurut aku very very helpful untuk berbagai kondisi kulit.

Itu lah semua skincare yang aku pake sekarang ini. Semua yang aku sebutin insyaallah ada di Sorong, kecuali si Freeman. Tapi, disini juga ada ko merk exfoliate agent lain yang bagus-bagus. Emang aku lagi pake ini aja and belom habis.

Aku kasih beberapa nama tempat aku beli skin care and make up aku. Kayrabeauty, Albeautycare, WCare, Ameenaboutique. Ini semua bisa dicari IG-nya ko. Siapa tau ada yang mau nambahin tempat lainnya, boleh tulis di comment dibawah ya..

Segitu dulu ya ladies… Semoga membantu… Bye..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *