The Realest Lightweight Compact Powder by Rose All Day

February 13th,

The reason why I decided to dedicate one article just for this powder is because ini adalah powder pertama yang aku suka. Untuk aku, milih powder tu susah. I have combination to normal (oily in my T-zone and dry in my jaw line) skin. So powder sometimes ok for my t-zone but it’s too dry for my jaw line. Kadang bikin kering juga di daerah pinggir hidung deket brow bone. Susah banget nemu powder yang cocok buat make up yang sesuai seperti yang aku pengen.

Ga seneng powder yang jadinya bikin muka powdery, ga seneng powder yang ada warnanya, ga seneng karena yang tadinya flawless natural look, jadi keliatan tebel cakey, ga seneng keliatan too matte, ga seneng keliatan kering kering nya. Apa mungkin akunya yang being difficult? Haha…

Rose All Day tu merk yang mempunyai ciri memiliki product untuk ‘no make up makeup look’. Waktu itu aku liat gitu iklan di IG (IG: roseallday.co) kalo mereka ngeluarin powder ini. Judulnya, The Realest Lightweight Compact Powder.

Karena penasaran, aku tu sampe comment di IG nya dia. Aku tanya powdernya mengandung foundation lagi ga. Jawabannya langsung bikin aku excited banget; dia bilang ‘It’s a lightweight compact powder. Pressed without foundation’. Yes….! Ini mungkin bisa jadi the answer to my prayer. Sebuah powder yang sesuai sama keinginan aku, ringan ga powdery, ga cakey.

Trus, aku liat lah review Sararobert (IG: sararobert). Dia tu tipe beauty vloger yg seneng ‘no make up make up look’, punya taste make up yang demi matte glowing and dia ngejelasin powder ini pas banget. Dia si bilang ini kaya dupe Charlotte Tilbury gitu, hahaha… sedihnya…… Mana aku tau Charlotte Tilbury itu powder nya kaya apaan, aku boro-boro make brand itu, sobat misquin aku mah… Tapi pokonya dia bilang, no powdery, ga kering and smoothen… Nah, masuk banget. Langsung….belanja di website-nya Rose All Day (www.roseallday.co).

Packaging and Tools

Ini packaging nya aku suka karena bikin powder terlindungi and sponge tetep bersih karena di dalemnya ada devidernya lagi. Cuma packaging nya ini emang ringan si, kaya fragile gitu gampang patah, agak flimsy gitu istilahnya.

As you can see on the box, powder ini mengandung silica. Untuk yang ga suka sama silica, ini ada silica nya ya.. Aku si selama ini cuek sama silica, pikir aku asal bersiin muka nya thorough aja gapapa kayaknya. Di dalem box itu juga tertulis ya, all the good things about this powder. Ah, pas banget pokonya.

Biasanya, sponge bedak macem gini aku ga pernah suka, bikin camerok kalo orang sunda bilang (tebel ga rata ga jelas). Tapi yang ini mah Sponge nya bagus. Dia ada 2 sisi, yang satu sponge biasa untuk higher coverage. Sisi yang satunya, ada soft fiber nya gitu untuk pengaplikasian yang lebih smooth, merata, soft look. Aku kalo lagi perlu pake sponge, pakenya sisi yang ada fiber nya.

How I apply

Aku tu pake sponge nya bisa dibilang jarang. Aku tu senengnya applikasiin pake powder brush yang gede kaya di picture. Menurutku hasilnya lebih flawless lagi, lebih smooth. Natural banget kaya ga pake powder, it just smoothen, no powder looking. Orang bilang tu kaya pake filter paris, in which to be really honest aku ga tau filter paris tu apaan, hahaha…. Dia ada tiga shade; light, medium and tan. Aku pake yang medium.

Aku juga suka banget pake ini untuk nge-set eye shadow primer. Saking smooth nya powder ini, aku mikir kalo dipake untuk dimata pasti eye shadow-nya jadi bagus. Ternyata ga salah;  pake eye shadow primer, abis gitu set pake powder ini; nah, untuk ini aku set pake sisi sponge yang ada fiber nya. Aduh…seneng banget, menurutku eye shadow di blend-nya jadi gampang banget.

Baiklah, segini aja cerita aku soal powder kesukaan. Semoga siapapun yang baca ini bisa cepet dapet powder kesukaan juga. Bye..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *