My Current Skin Care Routine

May 3, 2018

 

I want to share with you about all of my current skin care routine; please note that every skin care routines and products works differ for every individual. By sharing this, I wish it can give a little glimpse for beginners who just about to start their skin care routine. Masalah yang aku alamin sekarang tu, kemerahan yand timbul karena jerawat, acne scaring, enlarge pores and combination skin; severe dry patches around chin and mouth but I am very oily on my T-zone.

  1. Make up Remover / Sun Cream Remover

Sekarang ini aku memilih untuk pake cleansing oil untuk make-up remover. Soalnya enak, praktis. Put one or two pump of the oil to the hand, wipe to your entire face and you will see your entire make up dissolve completely. Basuh deh pake air, done, make up gone. Ga perlu kapas atau apa apa lagi..

Sekarang ini aku pake Biore Cleansing Oil. Sama sekali ga ninggalin residu oil di kulit, fresh kerasanya.

 

Belinya di online shop banyak. Kemaren aku liat di Guardian Kerobokan juga ada.

Harganya : 85rb – 100rb an

 

 

  1. Face Wash

Aku pake Clean and Clear Oil Control. Ini sesuai banget dengan namanya mampu membersihkan sebum dari muka kita tanpa membuat muka kita kering. Love it.

 

Aku beli ini di drugstore. Aku yakin di supermarket mana juga ada.

Harganya : Sekitar 30rb an

 

 

  1. Exfoliation

Ini aku lakuin 2 kali seminggu, produk yang aku pake tergantung kondisi kulit saat itu.

Jafra Mud Mask

 

Ini tu produk multilevel marketing company Jafra yang terkenal itu. Emang ini mud mask yang bagus, kulit jadi halus banget abis pake ini. Tube-nya gede banget ya, banyak banget isi produknya.

Harga : 250rb – 300rb an

 

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

 

Ini mah masker sejuta umat ya, semua orang pake karena saking bagusnya. Bikin muka kita bersiiihh..

Beli aja di counter resmi innisfree, biar terjamin keasliannya.

Harga : 120rb an

 

  1. Toner

Since I have severe dry patches around my mouth and chin area, I’m using a toner that can moisturize at the same time.

Sekarang ini aku pake Rice Ceramide Moisturizing Toner dari The Face Shop. Ini sesuai namanya moisturizing toner, emang melembabkan banget. Toner ini tu kaya meninggalkan a thin film of moisturizer di muka kita, which is good karena bisa melindungi. Tapi, aku sebenernya lebih memilih toner yang moisturizing tapi ga ada film. Karena balik lagi ke tujuan awal kenapa pake toner, toner itu digunakan untuk ‘melancarkan jalan’ berbagai skin care product yang akan kita pake setelah itu; supaya fungsinya lebih optimal. Nah, kalo ada film nya, takutnya ga terlalu maksimal.

 

Setelah ini abis, aku si untuk saat ini ga akan re-purchased.

Aku beli ini dari Althea. Tapi ini bukan product yang susah dicari, pasti ada ko di online shop lain. The Face Shop juga kan store nya ada dimana-mana.

Harganya : 90rb – 130rb an

 

  1. Essence

Currently, what I’m searching for is an essence that can quickly absorb to my skin, jadi pastinya aku nyari yang thin consistency. Yang ga kalah penting, harus non-alcohol in the ingredients list karena menurut aku essence is a first layer of skin care yang kontak langsung sama kulit, jadi ga begitu baik alcohol masuk ke kulit langsung.

Aku butuh essence yang melembabkan pastinya. Selain itu, masalah yang aku punya tu acne scaring. Akibat kebodohan ketidak tahuan ngorek-ngorek jerawat dulu, jadinya kemerahan and item bekas luka gitu. Jadi aku nyari essence yang bisa membereskan semua masalah itu and these two essences works wonder for my skin.

COSRX’s Galactomyces 95 Whitening Power Essence for Morning Routine

Ini tu fungsinya bukan untuk biar putih ya, tapi untuk even out your skin tone. Orang Korea katanya membahasakannya kurang tepat, karena whitening / pemutih / bleaching gitu kan malah bahaya sebenernya. Untuk sekarang namanya udah diganti ko dah bukan ‘whitening’ lagi, tapi ‘tone balancing’ kalo ga salah.

Dulu muka aku kemerahan karena bekas luka jerawat, tapi sekarang dah jauh membaik. Bekas luka jerawat yang menghitam juga Alhamdulillah perlahan pudar.

Banyak online shop yang jual ini ya, so don’t worry.

Harga : 190rb – 230rb an

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence for Evening Routine

Kalo aku mencoba menerjemahkan sendiri, sederhananya snail mucin ini fungsinya untuk biar ‘cepet sembuh’. Jadi bekas bekas luka jerawat cepet disembuhkan dengan ini.

Aku beli Cosrx Snail Munchen nitip temen aku yang travelling ke Korea. Tapi, ini juga sama kaya Cosrx Galactomyces, gampang banget dicari di online shop.

Harga : 190rb – 250rb an

 

  1. Moisturizer Cream

Nyari cream yang cocok ni agak agak susah untuk aku. Soalnya kalo too thick, bakalan ngaruh ke make up; jadi tebel kesannya. Kalo too creamy, bakalan berminyak. Aku nyari cream moisturizer yang bisa protecting my skin; a thin barrier, locked in the moisture in my face, ga berminyak, ga tebel.

Secret Key Snail Repairing Emulsion for Morning Routine

Aku memilih Emulsion sebagai cream pagi, jadi not as thick as a cream. Soalnya abis ini masih ada sunscreen. Emulsion lebih cepet menyerap ke kulit, cocok untuk yang tinggal di daerah yang tingkat humiditynya tinggi kaya aku disini. Emulsion dari Secret Key ini bikin kita ngerasa fresh.

Aku belinya di Althea dulu. Lama ni abisnya, isinya banyak.

Harga : 150rb – 180rb an

 

Cosrx Advanced Snail 92 All In One Cream for Evening Routine

Selain mengandung snail mucin yang fungsinya untuk ‘cepet sembuh’ itu, this cream is very moisturizing. It keeps the moisture of our face sampe besok paginya. Bangun tidur muka aku jadi ga berminyak seperti biasanya.

Aku beli ini di Stylekorean.com. Again, ini juga cream sejuta umat, banyak online shop yang jual.

Harga : 200rb – 220rb an

 

  1. Sunscreen – Morning Only

I want my sunscreen to be non sticky, no white cast and works well under my make up; aku ga pake primer soalnya kalo make up siang.

Cosrx Aloe Sooting Cream SPF 50+++

Ini no white cast sama sekali, moisturizing, bikin make up glowing, bagus banget dipake dibawah matte foundation; suka 🙂

Ini juga sama, aku nitip sama temen aku yang traveling ke Korea. But trust me, online shop Indonesia banyak yang jual ko.

Harga : 150rb – 175rb an

 

 

Udah deh itu aja..  Keliatannya banyak dan melelahkan, but trust me ini tu standard banget. And, kalo udah dilakuin ternyata ga se-ribet itu. Semoga membantu, semoga cepet dapet skin care routine yang cocok untuk dirimu sendiri. Good luck.. 🙂

Check the link below if you want to know where I used to shop:

https://insidediarymanda.com/2018/07/18/my-top-6-online-shop-for-beauty-products/

To know more about me, click the link below:

https://insidediarymanda.com/about-me/

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *