PISON – Coffee, Eatery, Music

29th July 2018

 

Sebelumnya aku mau flash back dulu. Waktu awal-awal pindah ke Bali ikut suami, kita ceritanya pergi ke undangan, it was a Saturday night. Abis undangan ko kepengen ngopi, pergilah kita ke whatever coffee shop randomly that we found near-by our hotel (suami aku kerja di hotel, jadi kadang kita nginep). Mampirlah ke coffee shop namanya PISON, paling 3 menit doang jaraknya dari hotel. Ternyata di PISON itu ada live music tiap malem minggu jam 8 pm on-wards. Lumayan banget .., we were pleasantly surprised.

Lagi duduk sambil ngupi, mainlah kan si band itu, dia kaya unplug gitu systemnya. Mulai lah intro lagunya… , trus awal lagu….eh ko lagu ni kaya kenal, lawas banget. Ref nya…; ‘cinta….., cita…. harapan, dan ku…terbawa dalam kisah yang lama (Jingga – Tentang Aku). Hah….? Ini tu lagu typical banget, sulit dipercaya ada yang bawain lagu ini di Bali, kalopun ada jarang banget keitungnya. Lagu kedua; ‘Mengapa………aku begini…….’ (Naif – Posesif). Lah……. Ini mah kaya café-café Bandung aja style nya… Emang pas liat sekeliling, semua tamunya local, padahal kalo lokasi di Seminyak gitu, bisa dipastiin ada foreigner, ini tu ga ada or mungkin aku ga liat but almost all in my radar are Indonesian, hehe… All nice and chic Indonesian aja yang dateng.  Lagu ketiga ada beat sedikit; ‘Ini kah namanya cinta…oh inikah cinta…..’ (ME – Inikah Cinta). Aduh…. Curiga ini orang Bandung yang nyanyi. Pikiran itu ga berlanjut, malem itu dinikmati banget pokonya, berasa di Bandung… 🙂  A nice coffee, lovely music performance, what else you want ?! Aku and suami jadi terinspirasi kalo every Saturday night will be our date night, and kita sepakat kalo PISON became one of our favorite cafe in Bali.

Semalem, kita kesana lagi… I was feeling excited. Aku order profiterols and suamiku order fish and chips. Profiterols nya ya Allah… is an original sin. Cream choux fills with vanilla ice cream, spread with chocolate sauce, sprinkled with caster sugar and almonds. Rela kalo disuruh nambah waktu treadmill 15 menit untuk ini mah.. (dasar perempuan emang ya.., lemah sama vanilla ice cream and chocolate). Nyobain fish and chip punya suami, enak tu.. ya ok lah.. Fish nya juga fresh.

  

Aku minum chamomile tea (emang lagi mellow kemaren tu..), suami order ice cappuccino.

 

 

 

 

 

 

 

Tapi, semalem band nya bukan yang itu…. Beda ih.. Gayanya sama unplug and sometimes dia jammin’ dengan ntah mungkin musisi yang lagi mampir disana. Ga jelek ko, bagus…. Tapi, aku kangen band yang awal tu… Walaupun pilihan lagunya se-aliran, Indonesian pop lawas gitu, tetep kurang puas jadinya, soalnya ekspektasi kita udah lain kali ya..

 

 

 

Di tengah dinner, setelah diperhatiin, di meja sebelah tu kayaknya anggota band yang dulu itu, mereka lagi dinner… Aku sapa aja kan si mba’ nya.. and ternyata bener.. Baru tau kalo nama bandnya Vagabond (IG: vagabond_music), katanya mereka tu band yang biasa ngisi wedding gitu. Kalo Sabtu ga ada wedding, baru dia main di PISON. Mumpung lagi ngobrol, aku tanya aja asal nya dari mana. Ternyata bener kan…dia anak Dago Pakar, lama di Bogor… alah… salembur gening (ternyata satu kampung). Suami aku langsung ambil kesempatan untuk nanya-nanya possibilities untuk kerja bareng one day untuk kepentingan hotel. Katanya, Sabtu minggu depan (4th August 2018) mereka udah ada schedule main di PISON.

 

Alhamdulillah rejeki anak sholeh, mereka  dipanggil sebagai bintang tamu untuk ngisi slot. Lumayan, kita bisa denger 2 lagu dari Vagabond… Dinner malem itu finally bisa ditutup dengan seneng .. 🙂

Coba cek deh IG pison di @pisoncoffee, menurut IG nya si ada juga PISON yang di Jakarta, mungkin yang di Jakarta bisa share pengalamannya juga disini..  Aku si kesimpulannya suka, PISON ini memberikan yang sesuai dengan yang dijanjikan di tag line; PISON – coffee, eatery and music, it’s indeed a good coffee, good food and good music.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *